Mohammad Idris Instruksikan Perangkat Daerah Ambil Langkah Tegas Penanganan Bullying di Sekolah

Jumat, 07 Juni 2024 – 18:00 WIB
Mohammad Idris Instruksikan Perangkat Daerah Ambil Langkah Tegas Penanganan Bullying di Sekolah - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta perangkat daerah (PD) segera tangani kasus bullying yang menimpa siswi kelas 6 SD berinisial AL.

Dirinya meminta perangkat daerah segera mengusut dan memberikan langkah tegas terkait kasus tersebut.

“Saya memerintahkan PD untuk penelusuran dan langkah-langkah taktis penanganan kasus bersama Polres Metro Depok,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menuturkan bahwa Wali Kota Depok telah menginstruksikan pihaknya untuk melakukan penelusuran dan langkah-langkah taktis dalam menangani serta melindungi anak-anak dalam kasus perundungan.

“Tim Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di DP3AP2KB Kota Depok sudah berkoordinasi dengan Kanit PPA Polres, korban sudah melaporkan kasus ini ke pihak Polres,” terangnya.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pendampingan kepada korban dan keluarganya. Pada hari yang sama, tim UPTD PPA DP3AP2KB Depok sudah menghubungi keluarga korban dan berkomunikasi dengan kakak korban.

“Insyaallah, sudah kami jadwalkan untuk pertemuan,” kata Nessi.

Pihaknya akan melakukan asesmen, konseling, serta pendampingan hukum dan pelaporan ke Polres.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta perangkat daerah untuk mengambil langkah strategis untuk penanganan kasus bullying di sekolah
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News