Juwanda Daftar Penjaringan Pilwalkot Bandung Lewat PSI

Kamis, 06 Juni 2024 – 10:03 WIB
Juwanda Daftar Penjaringan Pilwalkot Bandung Lewat PSI - JPNN.com Jabar
Politisi Partai Golkar Juwanda atau akrab disapa Ajun mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Bandung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rabu (5/6). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Politisi Partai Golkar Juwanda atau akrab disapa Ajun mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Bandung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rabu (5/6).

Ajun datang ke kantor DPD PSI bersama rombongan tim sukarelawan. Kedatangan Ajun pun langsung disambut hangat oleh Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat bersama jajarannya.

"Saya ini Kader Golkar, saya staf Ridwan Kamil juga (mantan Gubernur Jabar), dan memang saya pertama sudah mendapatkan surat tugas, dan untuk maju (sebagai Cawalkot) juga harus berkoalisi dengan partai lain, dan saya rasa, saya melihat, partai PSI ini partai yang prioritas pertama saya untuk bisa berkoalisi," ujar Ajun dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (6/6).

Lebih lanjut, Ajun menuturkan PSI memiliki komitmen yang selaras dengan visi nya yaitu anti korupsi. Menurutnya, pemberantasan korupsi menjadi salah satu fokus utama dirinya saat mendampingi Ridwan Kamil semasa menjabat sebagai wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat.

"Selain itu saya juga punya kesamaan value karena partai PSI ini anti korupsi dan kebetulan itu menjadi value saya selama 5 - 10 tahun bersama Kang Emil (Ridwan Kamil) karena pemberantasan korupsi jadi salah satu agenda yang saya kawal bersama Kang Emil. Jadi saya punya kesamaan visi misi, garis," ujar Ajun.

"Jadi saya ingin coba memenuhi panggilan ketika Kota Bandung sedang tidak baik-baik saja dan salah satu partai yang saya pilih adalah PSI," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat menuturkan, datangan Ajun untuk mendaftarkan diri sebagai bacawalkot dari PSI merupakan sebuah langkah yang baik bagi partainya.

"Nah Kami terima dengan senang hati karena banyak orang yang ingin membangun Kota Bandung menjadi lebih baik lagi sesuai dengan semangat PSI bikin Bandung jadi lebih baik, karena Bandung sedang tidak baik-baik saja," ujar Yoel

Politisi Partai Golkar Juwanda atau akrab disapa Ajun mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Bandung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News