Tiga Strategi Dishub Jabar Menghadapi Mudik Lebaran 2022

Kamis, 24 Maret 2022 – 12:56 WIB
Tiga Strategi Dishub Jabar Menghadapi Mudik Lebaran 2022 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mudik. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat membuat tiga strategi menjelang mudik Idul Fitri 2022. Tiga strategi ini dibuat untuk menjaga kondusifitas para pemudik di wilayah Jawa Barat.

Kepala Dishub Jabar A.Koswara mengatakan, dalam perencanaan mudik Lebaran 2022, ada tiga strategi yang pihaknya buat. Pertama adalah keselamatan angkutan. Menurutnya, hal ini merupakan yang paling penting.

“Ini adalah bagaimana angkutan umum dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan menggunakan angkutan umum,” kata Asep di Bandung, Kamis (24/3).

Strategi kedua adalah tentang keselamatan berlalu lintas. Kata Koswara, Dishub Jabar bersama Polda Jabar bersama-sama merancang rekayasa lalu lintas agar mudik berjalan aman dan lancar.

“Strategi keselamatan berlalu lintas bersama dengan jajaran Podla Jabar dan teman-teman kabupaten kota, kami merancang supaya berlalu lintas di waktu mudik ini bisa aman dan lancar,” jelasnya.

Selanjutnya, Koswara menambahkan, strategi terakhir yaitu komunikasi dan publikasi.

“Bersama teman-teman diinstruksikan teknis cara informasi, disebarkan kemudian gagasan atau strateginya dikolaborasikan,” tuturnya.

Koswara memastikan, tiga strategi tersebut diyakini sebagai langkah tepat agar mudik tahun ini bisa kondusif.

Dishub Jabar menyiapkan tiga strategi dalam persiapan mudik Lebaran 2022. Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News