Pos Pengaduan PPDB DPRD Kota Bogor Banjir Aduan, Paling Banyak Soal Server Down dan Laman Eror

Rabu, 05 Juni 2024 – 08:00 WIB
Pos Pengaduan PPDB DPRD Kota Bogor Banjir Aduan, Paling Banyak Soal Server Down dan Laman Eror - JPNN.com Jabar
Potret posko pengaduan PPDB di Kantor DPRD Kota Bogor. Foto: Humpropub DPRD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri mengungkapkan pascapendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/ SMK dimulai secara serentak di Jawa Barat, pos pengaduan masyarakat mulai masuk baik online atau offline ke Komisi IV DPRD Kota Bogor.

Pria yang akrab disapa ASB ini mengungkapkan aduan yang masuk dari masyarakat terkait dengan sarana prasarana penunjang pada jaringan internet yang dianggap bermasalah.

"Jadi, setelah minggu lalu kami membuka posko pengaduan, saat ini sudah banyak aduan yang masuk. Contohnya, server down dan website eror dan paling banyak aduan untuk tingkat SMA dan SMK" ungkap ASB.

ASB pun membeberkan bahwa para orang tua murid mengaku selama ini tidak pernah menerima sosialisasi proses PPDB dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Sehingga para orang tua ini tidak mengetahui proses dan tahapan yang harus dilalui bilamana ada kendala dalam proses PPDB

"Keluhannya, hampir sama yaitu tidak ada sosialisasi yang dilakukan KCD. Seperti yang dilakukan oleh Disdik Kota Bogor kepada Komite sekolah SD beberapa waktu lalu," jelas ASB.

Tentunya, ini menjadi catatan dan ASB menilai pola komunikasi yang kurang baik yang ditunjukan oleh KCD Wilayah 2 Bogor.

Karena menurut ASB untuk pendidikan jenjang SMP pada PPDB tahun 2024 DPRD dan Dinas pendidikan Kota Bogor sudah berusaha semaksimal mungkin mensosialisasikan proses dan tahapan PPDB.

Pos pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) banjir aduan dari orang tua siswa. Paling banyak soal server down dan laman eror
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News