Bey Machmudin: PPDB 2024 Harus Transparan, Tidak Ada Jual Kursi dan Siswa Titipan!

Senin, 03 Juni 2024 – 20:15 WIB
Bey Machmudin: PPDB 2024 Harus Transparan, Tidak Ada Jual Kursi dan Siswa Titipan! - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menegaskan agar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang dimulai hari ini harus berjalan secara transparan dan sesuai aturan.

Bey menyampaikan pendaftaran PPDB untuk SMA negeri di Provinsi Jawa Barat dimulai hari ini secara daring. 

“Sekali lagi saya tegaskan semuanya harus transparan, harus jelas sesuai aturan. Tidak ada titip titipan, tidak ada orang dalam, tidak ada yang namanya jual kursi,” kata Bey.

Dia juga meminta kepada awak media untuk tidak segan melapor kepada pemerintah daerah setempat, apabila menemukan indikasi kecurangan dalam bentuk apapun.

“Kalau teman-teman media mengetahui laporkan ke saya atau Pak Pj wali kota, bahwa kami tahun ini betul betul serius, ingin semuanya transparan,” ucapnya.

Di samping itu, ia pun mengimbau kepada orang tua murid tidak memaksakan kehendak agar anaknya diterima di sekolah favorit yang diinginkan.

Sebab, kata Bey, hal itu tidak menutup kemungkinan oknum tertentu melakukan segala hal termasuk kecurangan, agar anaknya diterima di sekolah favorit.

“Saya ingatkan ke orangtua, kalau anaknya tidak diterima disekolah favorit, ya cari sekolah lain lah. Jangan memaksa, jangan berbuat curang dengan menyogok dan sebagainya, kami sangat menentang hal itu,” jelasnya.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menegaskan agar PPDB tingkat SMA yang dimulai hari ini harus berjalan secara transparan dan sesuai aturan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News