Pemkot Bogor Pastikan PPDB Tahun Ini Berjalan Transparan dan Akuntabel

Kamis, 30 Mei 2024 – 20:15 WIB
Pemkot Bogor Pastikan PPDB Tahun Ini Berjalan Transparan dan Akuntabel - JPNN.com Jabar
Ilustrasi PPDB SMP. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 berjalan dengan objektif, transparan dan akuntabel, ditandai dengan penandatanganan pakta integritas.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari menyampaikan penandatanganan pakta integritas ini dilakukan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, kepala dinas terkait dan kepala sekolah tingkat TK, SD dan SMP.

“Pakta integritas ini bukanlah formalitas, ini merupakan komitmen bersama dari seluruh pihak yang terlibat dalam PPDB, untuk menyelenggarakan PPDB yang penuh integritas dan profesional,” ujarnya, Kamis (30/5).

Heru berharap dengan penandatanganan pakta integritas ini PPDB tahun ajaran 2024/2025 dapat berjalan dengan baik, lancar, serta tidak ada penyimpangan.

“Mari bersama-sama membangun PPDB yang bersih jujur dan bermartabat. Dengan demikian kita bisa mewujudkan pendidikan dan kualitas dan bermutu bagi seluruh anak bangsa,” ujarnya.

Di samping itu Hery menyampaikan pelaksanaan PPDB tahun ini juga didukung dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 13 Tahun 2024, yang ditandatangani Wali Kota Bogor periode 2014-2024 Bima Arya pada April lalu.

Menurutnya, perwali tersebut bisa memastikan bahwa siswa baru yang diterima di sekolah-sekolah selama masa PPDB tahun ini merupakan siswa yang memiliki persyaratan dan sesuai mekanisme serta jalur yang ditetapkan.

“Semoga seluruh stakeholder dan komponen masyarakat dapat ikut mengawasi pelaksanaan PPDB 2024 ini. Mulai dari perencanaan pendaftaran seleksi dan hasil seleksi, sehingga semua dilakukan secara transparan,” ucapnya.

Pemkot Bogor memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 berjalan dengan objektif, transparan dan akuntabel.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News