Film Pendek CCBMR Jadikan Tempat Bersejarah di Bogor Sebagai Lokasi Syuting

Minggu, 26 Mei 2024 – 18:45 WIB
Film Pendek CCBMR Jadikan Tempat Bersejarah di Bogor Sebagai Lokasi Syuting - JPNN.com Jabar
Sekretaris Disparbud Kota Bogor Ana Ismawati ikut ambil peran dalam produksi film pendek 'Cerita Cinta Bunga Matahari & Rembulan'. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Produksi film pendek 'Cerita Cinta Bunga Matahari & Rembulan (CCBMR)' memasuki rangkaian jadwal shooting yang dilaksanakan pada 25 hingga 26 Mei 2024.

Film karya sutradara Bani Marhaen dari Komunitas Film Bogor, produser Rizky Rifsadin dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor ini memilih sejumlah tempat bersejarah di Bogor sebagai lokasi syuting. 

Beberapa tempat syuting yang dipilih ini mengangkat dan memperkenalkan kepada khalayak tentang Kota Bogor, di antaranya rumah dinas Wali Kota sebagai salah satu bangunan heritage di Kota Bogor. 

Kemudian, Lapangan Kresna sebagai fasilitas taman dan olahraga masyarakat, kafe Cita Lasa dan beberapa tempat lainnya. 

Penentuan lokasi syuting dilakukan bersama-sama oleh ketiganya dengan berbagai pertimbangan. 

Sekretaris Disparbud Kota Bogor Ana Ismawati yang juga terlibat sebagai salah satu pemeran 'mama Bulan' pun menyampaikan alasannya mendukung film pendek ini diproduksi di Bogor. 

Pertama, sebagai simbolik bahwa ini adalah komitmen dan dukungan pemerintah untuk terus mengembangkan ekonomi kreatif, apalagi sub sektor film yang di Kota Bogor punya potensi namun belum optimal dikembangkan. 

Kedua, sebagai bentuk dukungan menyongsong RPJMD Kota Bogor tahun 2024-2025 yang dirancang sebagai Kota Science Kreatif yang maju dan berkelanjutan. 

Sekretaris Disparbud Kota Bogor ikut ambil bagian sebagai salah satu pemeran di film pendek Cerita Cinta Bunga Matahari & Rembulan (CCBMR)
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News