Animalium BRIN Kebun Raya Cibinong Bogor Jadi Lokasi Favorit Wisatawan Pelajari Satwa Liar

Minggu, 26 Mei 2024 – 08:00 WIB
Animalium BRIN Kebun Raya Cibinong Bogor Jadi Lokasi Favorit Wisatawan Pelajari Satwa Liar - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan talkshow di Animalium atau animal science center milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kawasan Kebun Raya Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Animalium atau animal science center milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kawasan Kebun Raya Cibinong, Kabupaten Bogor, menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk mempelajari satwa liar.

Pada momentum libur panjang Waisak 2024, salah satu aktris dan model tanah air Revalina S Temat menjadikan Animalium sebagai tempat berlibur bersama keluarga.

"Menurut aku informatif banget, setiap tempatnya itu pasti ada informasinya," ungkap Revalina.

Ia mengaku terkesan karena sejak awal masuk Animalium, langsung disuguhkan replika fauna lengkap dengan papan informasi mengenai satwa tersebut.

"Awalnya liat replikanya dulu, burung-burung, sayap-sayap, sampai telur, ada suaranya juga, jadi menurut aku si lengkap banget. Setelah replika diarahkan ke hewan-hewan beneran, alamnya dan habitatnya juga," ujarnya.

Direktur Animalium Fardhan Khan menjelaskan wahana edukasi satwa ini memiliki banyak spesies fauna yang bisa menjadi bahan edukasi anak-anak, di antaranya taksa alfest, mamalia, herbeto fauna, pisces, hingga serangga.

Sedikitnya ada 120 spesies fauna dengan jumlah 400 ekor, dan 95 persen di antaranya merupakan satwa asal Indonesia.

Fardhan menyebutkan sejak dibuka sekitar satu tahun lalu, Animalium sudah dikunjungi sebanyak 60 ribu orang. Tahun ini ia menargetkan 100 ribu orang berkunjung ke Animalium.

Animalium milik BRIN di Kawasan Kebun Raya Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk mempelajari satwa liar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News