Pembangunan Pasar Jambu Dua Kota Bogor Ditargetkan Selesai 2 Bulan Lagi

Rabu, 22 Mei 2024 – 09:00 WIB
Pembangunan Pasar Jambu Dua Kota Bogor Ditargetkan Selesai 2 Bulan Lagi - JPNN.com Jabar
Potret pembangunan Pasar Jambu Dua Kota Bogor. Foto: ANTARA

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor menyampaikan Pasar Jambu Dua di Kelurahan Tanah Sareal yang sedang dibangun bisa difungsikan dua bulan lagi.

Direktur Utama Perumda PPJ, Jenal Abidin di Kota Bogor menyampaikan dari informasi yang diterimanya dari investor, pembangunan pasar yang dicanangkan jadi pasar bersih ini tinggal 10 persen lagi.

“Hasil dari investor tinggal 10 persen proses pembangunannya, jadi mudah-mudahan di awal Juni ini bisa berfungsi. Ini kan tinggal finishing kurang lebih satu-dua bulan ini bisa difungsikan,” kata Jenal.

Ia mengatakan Perumda PPJ juga telah menerima banyak masukan dari pedagang eksisting yang saat ini berdagang di tempat penampungan sementara (TPS) agar pembangunan pasar segera diselesaikan.

“Kami juga ada masukan dari pedagang untuk segera bisa menyelesaikan yang tinggal 10 persen ini. Sehingga pedagang bisa pindah dari TPS ke pasar yang sudah jadi,” jelasnya.

Jenal menyebut, saat ini 1.141 kios yang ada sedang dilengkapi sarana utilitasnya mulai dari air, listrik, dan stop kontak. Lokasi kios dan los untuk pedagang yang sudah memesan juga sudah diatur.

“Saat ini sedang dilengkapi sarana utilitasnya. Hal-hal detail itulah yang sedang kami cek, sehingga nanti ketika pedagang pindah tidak ada keluhan lagi,” kata Jenal.

Menurutnya, pedagang yang seluruhnya menjual bahan basah bisa pindah dengan mudah ketika pasar sudah jadi secara keseluruhan.

Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor menyampaikan Pasar Jambu Dua di Kelurahan Tanah Sareal yang sedang dibangun bisa difungsikan dua bulan lagi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News