Pemkab Bekasi Melepas Secara Resmi Keberangkatan 440 Jemaah Calon Haji

Selasa, 14 Mei 2024 – 08:00 WIB
Pemkab Bekasi Melepas Secara Resmi Keberangkatan 440 Jemaah Calon Haji - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi bersama unsur terkait melepas keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Bekasi di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, kompleks perkantoran Pemkab Bekasi. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi melepas keberangkatan 440 calon haji dari kantor pemerintahan daerah setempat menuju asrama haji sebelum diterbangkan ke Tanah Suci untuk menjalani rangkaian ibadah musim haji tahun ini.

"Jemaah yang diberangkatkan hari ini semua asal Kabupaten Bekasi, terdiri atas 432 jemaah dan delapan petugas haji," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi.

Dia mengatakan jemaah calon haji yang dilepas keberangkatan hari ini merupakan kelompok terbang (kloter) pertama Kabupaten Bekasi atau kloter keenam secara nasional.

"Kalau yang full kloter Kabupaten Bekasi insyaallah nanti ada keberangkatan di tanggal 17, 20, dan 29 Mei. Mereka tergabung dalam kloter 2 sampai 4 Kabupaten Bekasi atau kloter 12, 19, serta kloter 41 Nasional," katanya.

Ia mengimbau seluruh jemaah untuk dapat menjaga kondisi fisik serta mental tetap stabil mengingat rangkaian ibadah haji membutuhkan kondisi kesehatan yang prima, selain khusyuk saat menjalankan setiap tahapan ibadah.

Dedy juga berpesan kepada petugas pendamping dan petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jemaah calon haji sehingga mereka mampu menuntaskan ibadah haji dan kembali dengan selamat dalam kondisi sehat.

"Semoga tetap sehat walafiat hingga selesai ibadah nanti, tidak ada kekurangan apapun dan saat kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," ucap dia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Shobirin menjelaskan kuota haji untuk daerah itu pada tahun ini diberikan kepada 2.249 calon haji yang terbagi dalam delapan kloter.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melepas keberangkatan 440 calon haji dari kantor pemerintahan daerah setempat menuju asrama haji sebelum diterbangkan ke Tanah Suci.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News