36 Halte Biskita Bakal Dipersolek Dishub Kota Bogor

Minggu, 12 Mei 2024 – 18:30 WIB
36 Halte Biskita Bakal Dipersolek Dishub Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Potret salah satu halte yang ada di Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor melakukan pendataan halte-halte Biskita Transpakuan di wilayahnya yang memerlukan perbaikan dan pemeliharaan.

Sekretaris Dishub Kota Bogor, Dimas Tiko mengatakan pihaknya berupaya melakukan perbaikan dan pemeliharaan agar halte angkutan umum itu berfungsi dengan baik dan rapi.

Pendataan dilakukan baik melalui evaluasi secara mandiri, maupun dari laporan masyarakat dan pengguna layanan transportasi massal Biskita Transpakuan seperti yang belum lama ini terjadi di Halte Sukasari.

“Teman-teman di teknis prasarana melakukan pengecekan di lapangan. Kadang ada yang laporan lampu hilang, vandalisme. Jadi teman-teman secara mandiri mengecat, ditinner,” jelasnya.

Dimas menyebutkan dari ratusan halte dan bus setop Biskita di Kota Bogor, 36 halte di antaranya merupakan wewenang dari Dishub Kota Bogor. Sehingga puluhan halte itu menjadi kewajiban Dishub pada pemeliharaannya.

“Kemarin ada sekitar 30 shelter kita intervensi minor. Misal vandalisme kita bersihkan, atap bocor kita benerin sedikit-sedikit,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Dimas, Dishub juga rutin berkomunikasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) ketika ditemukan ada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang singgah atau tidur di halte.

“Kemarin sampai ada halte dipakai tidur, menyimpan gerobak, itu alhamdulillah dinas terkait respornsif, datang ke lokasi dan intervensi lanjutan. Kami tupoksinya mengedukasi halte fungsinya apa peruntukannya,” kata Dimas.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor melakukan pendataan halte-halte Biskita Transpakuan di wilayahnya yang memerlukan perbaikan dan pemeliharaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News