Bey Machmudin Pastikan Biaya Rumah Sakit Korban Kecelakaan Bus Ciater Ditanggung Pemerintah

Minggu, 12 Mei 2024 – 10:00 WIB
Bey Machmudin Pastikan Biaya Rumah Sakit Korban Kecelakaan Bus Ciater Ditanggung Pemerintah - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kondisi korban luka kecelakaan bus maut yang dirawat di RSUD Subang, Minggu (12/5) dini hari. Foto: Diskominfo Jawa Barat

jabar.jpnn.com, SUBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan bila seluruh korban kecelakaan bus pariwisata di Ciater, Kabupaten Subang, ditangani dengan maksimal dan biaya ditanggung oleh pemerintah. 

Hal itu disampaikan saat Bey melakukan peninjauan langsung ke RSUD Subang pascakecelakaan rombongan bus pelajar SMK Lingga Kencana, Kota Depok pada Sabtu (11/5) malam. 

"Kami pastikan semua biaya korban ditanggung pemerintah. Kami inginkan penanganan yang terbaik untuk korban luka dan untuk yang meninggal kami upayakan secepat mungkin bisa dibawa oleh keluarganya," kata Bey, dikutip Minggu (12/5). 

Adapun jumlah korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan bus terguling di Ciater, Subang yaitu 11 orang. 

Pada korban meninggal terdiri dari sembilan siswa, satu guru, dan satu warga Subang. Sementara 14 orang luka ringan, 23 luka sedang, dan 12 luka berat kini sedang dilakukan perawatan intensif di RSUD Subang. 

Mengenai kronologis kecelakaan, Bey masih menunggu investigasi dari kepolisian.

Setelah penanganan para korban, Polda Jabar langsung menerjunkan tim investigasi untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan.

"Kami masih menunggu dari pihak kepolisian detailnya seperti apa. Itu kan melibatkan tiga bus," ucap Bey.

Pemerintah menanggung seluruh biaya pengobatan korban kecelakaan bus di Ciater, Kabupaten Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News