Evaluasi Jalan Braga Bebas Kendaraan, Polisi Klaim Tidak Ada Kemacetan Mengular

Kamis, 09 Mei 2024 – 20:00 WIB
Evaluasi Jalan Braga Bebas Kendaraan, Polisi Klaim Tidak Ada Kemacetan Mengular - JPNN.com Jabar
Hari pertama uji coba Braga Free Vehicle. masyarakat berswafoto hingga berolahraga di sekitar kawasan Braga di Kota Bandung, Sabtu (4/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mengeklaim bila uji coba penerapan Braga Bebas Kendaraan atau Braga Free Vehicle (BFV) pekan pertama berjalan lancar.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, Jalan Naripan yang semula diprediksi bakal terjadi kemacetan justru lebih lancar dibandng hari biasa, saat tidak diterapkan BFV.

"Biasanya kalau sudah siang menjelang sore, di sana kan macet. Setelah ditutup, tidak ada kendaraan yang melewati Jalan Braga, Jalan Naripan ini landai," kata Eko, Kamis (9/5).

Kepadatan kendaraan, kata dia, justru terjadi di Jalan Asia-Afrika depan Alun-alun Bandung dan Jalan Banceuy serta Jalan ABC.

Dikatakan Eko, kepadatan terjadi akibat banyaknya kendaraan yang parkir hingga memakan bahu jalan dan mengganggu pengguna jalan lain.

"Ini menjadi evaluasi kami dan sudah kami bahas dengan instansi terkait PJ Wali Kota, Kapolrestabes, Dishub dan PU, sehingga trotoar yang ada di Alun-alun Bandung dibongkar, diharapkan tidak menimbulkan kemacetan lagi," ucapnya.

Secara umum, kata dia, penerapan Braga free Vehicle pertama berjalan lancar dan mendapat respons positif dari masyarakat.

"Tanggapan masyarakat sangat positif termasuk dari warga sepanjang jalan Braga, pemilik toko dan hotel karena mengundang antusias masyarakat dan secara umum tidak terjadi kemacetan," tandasnya. (mcr27/jpnn)

Satlantas Polrestabes Bandung Polrestabes Bandung mengeklaim bila uji coba penerapan Braga Bebas Kendaraan berjalan lancar.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News