M Idris Minta Perangkat Daerah Gerak Cepat Atasi Banjir di Cipayung-Pasir Putih Depok

Minggu, 05 Mei 2024 – 15:00 WIB
M Idris Minta Perangkat Daerah Gerak Cepat Atasi Banjir di Cipayung-Pasir Putih Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memantau lokasi banjir di jalan penghubung Cipayung-Pasir Putih, Sawangan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya melakukan penanganan untuk mengatasi banjir yang terjadi di Cipayung-Pasir Putih.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan bahwa dirinya telah memimpin rapat terbatas (ratas) dengan para kepala Perangkat Daerah (PD).

Dirinya mengatakan rapat tersebut merupakan bentuk keseriusan dirinya dalam penanganan banjir di RT 4, RW 8, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, tepatnya Jembatan Kali Pesanggrahan yang menghubungkan wilayah Cipayung ke Pasir Putih.

“Saya minta PD terkait segera melakukan rapat on the spot untuk merencanakan penyelesaian banjir ini,” ucapnya.

Menurutnya ada beberapa hal yang perlu diutamakan, salah satunya penyelamatan warga dengan mengamankan area terdampak.

“Segera dianggarkan untuk penggantian atau pembebasan lahan yang tergenang,” tegasnya.

Idris juga meminta agar dinas terkait melakukan pengerukan aliran sungai, terutama pada area yang terjadi penyempitan akibat longsoran sampah.

“Saya juga minta PD untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat, yaitu ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BWSCC) agar dapat dilakukan penanganan banjir diarea tersebut,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok akan berkoodinasi dengan Kementerian PUPR dan BWSCC untuk menangani banjir di akses jalan Cipayung-Pasir Putih Kota Depok

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News