Wapres Ma'ruf Amin Inginkan Indonesia Jadi Pusat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Selasa, 23 April 2024 – 21:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Inginkan Indonesia Jadi Pusat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia - JPNN.com Jabar
Dokumentasi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap kelak Indonesia menjadi pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di dunia. 

Maka dari itu, pihaknya terus mendorong setiap daerah untuk mengembangkan usaha dan bisnis berbasis keuangan syariah. 

Salah satunya ialah melalui sektor industri halal yang hingga kini masih terus digenjot, termasuk di Provinsi Jawa Barat. 

Ma'ruf mengatakan, ekonomi syariah kini sudah menjadi bahan perbincangan di tingkat global. 

Seluruh negara, tidak cuma yang mayoritas muslim mulai menggaungkan dan mengembangkan industri halal. 

"Bagi kita umat Islam, ekonomi syariah selain memberikan benefit ekonomi, pengembangan bisnis dan ini sudah menjadi global, menjadi tuntutan global," kata Ma'ruf dalam sambutan kegiatan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro,Kota Bandung, Selasa (23/4). 

Beberapa negara dengan minoritas berpenduduk muslim, contohnya sudah banyak yang mengembangkan industri halal melalui bidang farmasi. 

"Korea misalnya, mereka intens sekali mengembangkan industri halal terutama farmasinya. Di Taiwan, Brazil, dan Cina sudah sedang dikembangkan," ujarnya. 

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap kelak Indonesia menjadi pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di dunia. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News