Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Depok Gelar Halalbihalal

Selasa, 16 April 2024 – 13:30 WIB
Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Depok Gelar Halalbihalal - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat melakukan halalbihalal dengan para ASN. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Hari pertama masuk kerja seusai libur lebaran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok lakukan halalbihalal seusai apel pagi, di Lapangan Balai Kota Depok.

Terlihat, seusai apel ratusan ASN saling berbaris dan bersalaman untuk meminta maaf.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan momen kebersamaan setelah merayakan idulfitri.

“Ini hari pertama setelah libur bersama idulfitri yang cukup panjang. Yang terpenting idulfitri sebagai momen merayakan hari kebersamaan, hari saling memafkan itu yang kami inginkan,” ucapnya, Selasa (16/4).

Dia menyebut halalbihalal yang dilakukan untuk saling memohon maaf dan membersihkan diri.

“Hati jiwa adalah sumber gerak dan sumber motifasi, itu sangat bergantung dengan suasana hati. Makanya momen ini untuk membersihkan hati kita, saling mohon maaf di antara kita, insyallah kita semuanya dapat ampunan asal kita ikhlas melaksanakannya,” tuturnya.

“Dalam hubungan sesama manusia juga harus tetap berikhtiar, berusaha saling memaafkan, serta saling mengireksi kesalahan-kesalahan untuk evaluasi kita di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Dia mengatakan, bahwa Pemkot Depok tidak memberlakukan WFH dan sudah bekerja dengan normal di hari pertama ini. (mcr19/jpnn)

Mohammad Idris sebut halalbihalal yang dilakukan oleh para ASN Pemkot Depok sebagai bentuk membersihkan diri dan saling memaafkan di momen idulfitri

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News