H+4 Lebaran: Petugas Fokus Antisipasi Puncak Arus Balik di Jalur Nagreg Hari Ini

Minggu, 14 April 2024 – 19:30 WIB
H+4 Lebaran: Petugas Fokus Antisipasi Puncak Arus Balik di Jalur Nagreg Hari Ini - JPNN.com Jabar
Kepadatan lalu lintas di jalur Cikaledong-Nagreg, Kabupaten Bandung di H+4 Lebaran 2024 atau Minggu (14/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung memprediksi puncak arus balik Idulfitri 1445 Hijriah di wilayah Bandung Raya akan terjadi hari ini atau di H+4 Lebaran. 

Hal itu berdasarkan jumlah kendaraan yang melintas di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung sudah mencapai 55 ribu sampai dengan pukul 12.00 WIB. 

Sementara itu, pada H+3 Lebaran atau Sabtu (13/4), jumlah kendaraan yang mengarah dari Garut/Tasikmalaya menuju Bandung mencapai 131 ribu. 

"Kalau melihat data arus lalu lintas yang kami hitung, dari arah Garut ataupun Tasik menuju Bandung, kami prediksikan hari ini H+4 atau tepatnya 14 April sebagai puncak arus balik," kata Koordinator Data dan Kehumasan Dishub Kabupaten Bandung Ruddy Heryadi ditemui jpnn di Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu (4/4). 

Menurutnya, bila melihat volume kendaraan yang melintas dari arah timur menuju barat atau Tasikmalaya ke Bandung di hari kemarin, hari ini jumlahnya diperkirakan akan jauh lebih banyak. 

Apalagi, cuti bersama yang akan berakhir pada Senin esok dan aktivitas perkantoran dimulai Selasa (17/4). 

"Pertama, bahwa volume lalu lintas jam 12.00 siang ini sudah mencapai 55 ribu dan kami prediksikan akan melebihi hari kemarin dengan volume tertinggi di angka 131 ribu kendaraan," jelasnya. 

Selain itu, indikator lainnya ialah kondisi di daerah Kadungora Garut yang sejak pagi hingga siang hari ini mengalami kepadatan. 

Dishub Kabupaten Bandung memprediksi puncak arus balik di jalur Nagreg menuju Bandung terjadi hari ini atau H+4 Lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News