Masih PPKM Level 3, Satlantas Polrestabes Bandung Tetap Berlakukan Ganjil Genap

Sabtu, 19 Maret 2022 – 11:30 WIB
Masih PPKM Level 3, Satlantas Polrestabes Bandung Tetap Berlakukan Ganjil Genap - JPNN.com Jabar
Petugas dari Satlantas Polrestabes Bandung tengah memeriksa salah satu kendaraan dalam operasi ganjil genap di gerbang tol Pasteur, Sabtu (19/3). (Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Masih berstatus PPKM level 3, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung masih memberlakukan ganjil genap (gage) bagi kendaraan yang akan masuk ke wilayah Bandung. 

Pemberlakukan gage kendaraan dilakukan di lima gerbang tol, di antaranya GT Pasteur, GT Kopo, GT Pasir Koja, GT, Buah Batu, dan GT Moch Toha.

Ada pun jadwal pelaksanaan gage tetap seperti biasa, yakni pada hari Jumat dimulai pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, jadwal gage dimulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Untuk gage pada pagi ini tidak berubah dari pada Minggu sebelumnya. Satlantas Polrestabes Bandung masih komitmen dan konsisten untuk menegakkan Inmendagri Nomor 12 Tahun 2022 dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, " kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu saat meninjau pelaksanaan gage di gerbang tol Pasteur, Sabtu (19/3).

Ariek mengungkapkan, sampai saat ini Kota Bandung masih berstatus PPKM level 3, sehingga guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan mobilitas masyarakat, gage masih tetap diberlakukan.

"Memang sampai saat ini status PPKM Kota Bandung masih di leval 3, sehingga Satlantas Polrestabes Bandung teyap melaksanakan sesuai dengan instruksi pimpinan melaksanakan gage di lima tempat yang ada di wilayah Bandung," jelasnya.

Ia menambahkan, selain ganjil genap, Polrestabes Bandung juga masih memberlakukan penutupan jalan di tiga ruas jalan untuk menekan kerumunan masyarakat.

Ke tiga ruas jalan itu adalah Jalan Lembong - Jalan Asia Afrika, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Lengkong.

Satlantas Polrestabes Bandung masih memberlakukan ganjil genap di lima gerbang tol di Kota Bandung. Masih PPKM Level 3, kudu konsisten.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News