ASB Institute: Warnai Ramadan Dengan Beragam Program Kebaikan

Senin, 08 April 2024 – 20:35 WIB
ASB Institute: Warnai Ramadan Dengan Beragam Program Kebaikan - JPNN.com Jabar
Potret salah satu kegiatan sosial yang dilakukan ASB Institute, berupa santunan anak yatim. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Menyambut hari raya idulfitri 1445 Hijriah, sukarelawan kemanusiaan yang tergabung dalam Ayo Sebar keBaikan (ASB) membagikan paket perlengkapan salat berupa sarung dan mukena serta makanan ringan kepada 500 warga Kota Bogor.

Ketua Sukarelawan ASB Institute, M Misbah mengatakan kegiatan ini adalah program rutin yang digeral pihaknya di setiap perayaan hari besar Islam.

"Kemarin saat menyambut bulan suci ramadan ASB Institute dalam kegiatan munggahan telah membagikan ayam potong dan minyak goreng dengan jumlah 500 paket," katanya, Senin (8/4).

Tak hanya itu, ASB Institute juga di hari pertama ramadan sampai menjelang hari raya idulfitri telah melaksanakan kegiatan tadarus bersama disekrteriat ASB Institute di Taman Khoiru Ummah, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

"Semoga ikhtiar kecil yang kami lakukan dapat sedikit membantu warga untuk menjemput kemenangan bersama ASB," ujarnya.

Pada kegiatan silaturahmi bersama ASB Institute, diilaksanakan pula kegiatan berbagi santunan kepada 20 yatim/piatu.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Bogor itu juga mendapat apresiasi dari warga Bogor di tengah kesulitan ekonomi saat ini.

"ASB Institute sendiri adalah organisasi masyarakat yang didirikan oleh sukarelawan kemanusiaan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan untuk membantu masyarakat di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan," tutupnya. (mar7/jpnn)

ASB Institute menggelar sejumlah program kebaikan selama ramadan. Berbagai sembako, santunan anak yatim, hingga membagikan seperangkat alat salat

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News