Berikut Ini Tarif Angkot Listrik di Kota Bogor Lengkap dengan Rute dan Titik Pemberhentiannya

Senin, 08 April 2024 – 14:30 WIB
Berikut Ini Tarif Angkot Listrik di Kota Bogor Lengkap dengan Rute dan Titik Pemberhentiannya - JPNN.com Jabar
Potret angkot listrik bogor (Alibo). Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sebanyak lima angkutan perkotaan (angkot) berbasis listrik atau angkot listrik Bogor (Alibo) resmi di-launching dalam uji coba penyelenggaraan angkutan umum perkotaan berbasis listrik di Halte Cidangiang, Kota Bogor, Kamis (4/4).

Dalam masa uji coba, Alibo melayani 30 titik pemberhentian pada jarak tempuh 13 kilometer, dengan tarif Rp 5.000 dalam satu kali perjalanan.

Untuk menikmati layanan Alibo, calon penumpang bisa menunggu di bus stop atau halte Biskita yang ada di 30 titik, yakni Halte Cidangiang, Halte Pakuan, Halte BTS PDAM, Bus Stop Masjid Raya, Terminal Baranangsiang, Halte Bangka, Bus Stop Pasar Bogor, Bus Stop Ngesti/Kesatuan, Bus Stop Gang Aut, Halte Sukasari, Bus Stop MY, Bus Stop Ruko Sukasari.

Selanjutnya, Halte PDAM, Bus Stop Kesatrian, Bus Stop SD Lawanggintung, Bus Stop Puskesmas Lawang Gintung, BTS Batutulis, Bus Stop Puskesmas Batutulis, Bus Stop Makam Pahlawan, Bus Stop Tunas Harapan, Bus Stop Melania.

Kemudian, Bus Stop RM Aroma, Bus Stop Pakojan, Halte KPPN, Bus Stop Kantor BNI, Bus Stop Gedung Perpus, Bus Stop Balai Kota, Bus Stop Lapangan Sempur, Halte PMI, Halte Kebun Raya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan uji coba ini dilaksanakan selama tiga bulan, selanjutnya setelah itu akan dilakukan penghitungan dan evaluasi untuk kemudian dilanjutkan kembali.

"Ini adalah bagian dari transformasi angkutan kota di Kota Bogor. Nanti ke depan hanya ada Biskita, angkot listrik dan trem di Kota Bogor. Jadi kalau tidak di mulai dari sekarang kapan lagi, ya saya berharap selama tiga bulan setelah itu dikaji, dihitung, diperbaiki nanti lanjut lagi," katanya.

Sambil menunggu proses mutasi plat nomor kendaraan, pada tahap masa uji coba ini Alibo masih menggunakan plat hitam sambil menunggu proses mutasi pada plat kuning.

Berikut ini informasi soal tarif, rute dan titik pemberhentian angkot listrik Bogor (Alibo). Simak penjelasan lengkapnya di sini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News