Selama Mudik Lebaran Dinkes Bekasi Siagakan 10 Posko Pelayanan Kesehatan

Senin, 08 April 2024 – 08:00 WIB
Selama Mudik Lebaran Dinkes Bekasi Siagakan 10 Posko Pelayanan Kesehatan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi posko mudik lebaran. Foto: Dok. Humas PLN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyiagakan 10 posko pelayanan kesehatan untuk melayani pemudik yang melintasi wilayah itu sebagai upaya memastikan musim mudik lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar.

"Posko pelayanan kesehatan ini didirikan di 10 titik jalur mudik Kabupaten Bekasi untuk melayani pemudik sampai dengan 16 April 2024 mendatang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata.

Dia mengatakan 10 posko pelayanan kesehatan itu tersebar di sejumlah titik antara lain pos pengamanan Gedung Juang Tambun, Gandasuka, Stasiun Cikarang, Sentra Grosir Cikarang, dan Terminal Kalijaya Cikarang.

Kemudian pos pengamanan perbatasan wilayah Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang di Kedungwaringin, pospam TL Legenda, serta tiga pos di area rehat Tol Jakarta-Cikampek masing-masing Km 19a, Km 19b, dan Km 39.

Pihaknya menyiagakan petugas jaga di 10 posko pelayanan kesehatan mudik yang berasal dari tenaga medis RSUD Cabangbungin, UPTD Puskesmas dan Poli Pemda, serta UPTD Kesehatan Kerja.

Selain tenaga medis, posko kesehatan ini juga dilengkapi alat-alat kesehatan, obat-obatan, hingga unit ambulans PSC 119 yang disiagakan sebagai armada antisipasi apabila membutuhkan penanganan rujukan ke 12 rumah sakit setempat.

"Sebagai langkah antisipasi jika dibutuhkan penanganan atau tindakan medis yang lebih serius pada pasien atau pemudik. Mulai dari arus mudik maupun arus balik dengan fasilitas kesehatan memadai dan tenaga kesehatan yang profesional," katanya.

Supriadinata berharap aktivitas arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini menjadi lancar dengan dukungan sejumlah posko pelayanan berikut fasilitas yang telah disiagakan tersebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyiagakan 10 posko pelayanan kesehatan untuk melayani pemudik di musim mudik lebaran tahun ini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News