921 Personel Gabungan Dikerahkan Pemkab Bekasi untuk Amankan Arus Mudik Lebaran

Rabu, 03 April 2024 – 19:30 WIB
921 Personel Gabungan Dikerahkan Pemkab Bekasi untuk Amankan Arus Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi personel gabungan. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi mengerahkan 921 personel gabungan untuk mengamankan arus mudik di wilayah hukum Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melalui kegiatan operasi terpusat dengan kode sandi Ketupat Mudik Lebaran 2024.

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Twedi Aditya Bennyahdi menjelaskan personel gabungan itu dikerahkan untuk melakukan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas pada periode mudik lebaran 2024.

"Hari ini kami lakukan apel kesiapan pasukan menandai persiapan tugas personel gabungan Operasi Ketupat," katanya, Rabu (3/4).

Dia mengatakan personel gabungan itu terdiri atas petugas Polres Metro Bekasi, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, dan unsur pemerintah daerah meliputi Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Pihaknya juga mendirikan 10 posko pengamanan dan pelayanan. Lima pos di Ruas Jalan Pantura, dua di Jalan Inspeksi Kalimalang, dan tiga pos di area rehat Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Nanti di setiap pos pengamanan itu juga kami koordinasi dengan Pemkab Bekasi untuk perbantuan tenaga kesehatan maupun personel lainnya seperti Dishub, Satpol PP, dan BPBD," katanya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pemerintah daerah turut mengerahkan personel dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran tahun ini.

Pemkab Bekasi bersama kepolisian memastikan kesiapan pelaksanaan operasi ketupat mulai dari personel, perlengkapan logistik, hingga sarana prasarana seperti jalan dan penerangan jalan umum.

Polres Metro Bekasi mengerahkan 921 personel gabungan untuk mengamankan arus mudik di wilayah hukum Kabupaten Bekasi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News