Tim URC Kabupaten Bekasi Fokus Perbaiki Jalan Berlubang di Jalur Mudik Lebaran

Minggu, 07 April 2024 – 10:15 WIB
Tim URC Kabupaten Bekasi Fokus Perbaiki Jalan Berlubang di Jalur Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perbaikan jalan. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Berani Jalan pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi menyisir jalan-jalan berlubang untuk diperbaiki agar dapat dilintasi pemudik dengan aman dan nyaman.

"Tim URC kami bekerja setiap hari karena permintaan semakin banyak. Kami ingin tidak ada lubang yang menganga terlalu lama. Jadi kami upayakan, meskipun tenaga tim dan peralatan masih terbatas dibandingkan dengan permintaan masyarakat, tetapi terus kami lanjutkan URC sepanjang tahun untuk bekerja memperbaiki jalan rusak," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Sabtu.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menjelaskan dalam beberapa waktu terakhir Tim URC terus melakukan perbaikan pada lubang-lubang minor yang ada di sepanjang Jalan Kalimalang.

"Selain dari sisi kenyamanan, perbaikan ini juga mengejar aspek keselamatan pemudik. Intensitas pekerjaan memang sangat tinggi setiap hari. Tim URC melakukan perbaikan pada jalan berlubang, terutama di malam hari. Sebab kalau siang mungkin agak sedikit mengganggu arus lalu lintas," katanya.

Henri menyatakan selain berfokus pada Jalan Kalimalang dan jalur penghubung yang dipersiapkan sebagai jalur mudik, Tim URC juga terus bergerak menjawab permintaan masyarakat terhadap jalan-jalan berlubang yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kami memiliki empat Tim URC yang terbagi menjadi empat UPTD. Kami berharap jalan-jalan berlubang ini bisa diperbaiki secara maksimal dengan target hingga H-3 Lebaran. Jadi kami maksimalkan perbaikan melalui aspal dingin dan beton instan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan Wilayah III Lenggah pada Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Suandi Syahidin mengatakan perbaikan jalan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat serta peninjauan langsung di lapangan.

Di wilayah cakupannya terdapat dua titik perbaikan di Jalan Cabang Pulo Bambu-Sukaindah Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya yang mengalami kerusakan. Terhadap jalan rusak tersebut dilakukan penambalan oleh Tim URC.

Tim URC Berani Jalan Kabupaten Bekasi menyisir jalan-jalan berlubang untuk diperbaiki agar dapat dilintasi pemudik dengan aman dan nyaman di mudik lebaran
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News