850 Personel Disiagakan Polres Bogor Selama Perayaan Lebaran, Jalur Puncak Jadi Prioritas

Rabu, 03 April 2024 – 22:30 WIB
850 Personel Disiagakan Polres Bogor Selama Perayaan Lebaran, Jalur Puncak Jadi Prioritas - JPNN.com Jabar
Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. Foto: Dok Polres Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Polres Bogor menyiagakan sebanyak 850 personel untuk mengamankan wilayah Kabupaten Bogor selama perayaan Lebaran 1445 Hijriah melalui Operasi Ketupat Lodaya 2024.

"Operasi ini adalah terkait dengan pengamanan perayaan hari raya idulfitri yang di mana ada peningkatan kegiatan masyarakat berupa arus mudik," ungkap Kapolres Bogor,s AKBP Rio Wahyu Anggoro seusai gelar pasukan, Rabu (3/4).

Ia menjelaskan sebanyak 850 personel kepolisian tersebut akan berkolaborasi dengan aparatur TNI berserta stakeholder dari Pemerintah Kabupaten Bogor, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar), dan lain-lain.

Rio mengungkapkan bahwa para petugas akan disebar ke sejumlah titik yang banyak dikunjungi masyarakat, khususnya Jalur Wisata Puncak.

Polres Bogor akan menerapkan rekayasa lalu lintas di Jalur Wisata Puncak pada 6-15 April 2024, berupa sistem ganjil genap kendaraan dan sistem satu arah atau one way.

Ia menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas diterapkan untuk mengatur jumlah kendaraan yang melintas di Jalur Wisata Puncak.

Ruas penghubung Kabupaten Bogor-Kabupaten Cianjur tersebut pada kondisi normal bisa menampung 28 hingga 32 ribu kendaraan dalam sehari.

"Jangan sampai seperti (lebaran) tahun lalu, jumlah pemotor saja sampai 82 ribu sehingga terjadi stag di atas. Orang tidak bisa menikmati rekreasi yang ada di puncak," ungkapnya.

Polres Bogor menyiagakan 850 personel untuk mengamankan wilayah Kabupaten Bogor selama perayaan lebaran melalui Operasi Ketupat Lodaya 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News