Dishub Bekasi Siagakan 144 Personel Demi Kelancaran Arus Mudik Lebaran

Senin, 01 April 2024 – 08:00 WIB
Dishub Bekasi Siagakan 144 Personel Demi Kelancaran Arus Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Personel bantu arus mudik dan balik Lebaran 1445 Hijriah dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto: ANTARA

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi menyiagakan 144 personel yang akan diturunkan untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan kesiapan personel ini sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan yang menyebutkan jumlah pemudik tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan.

"Jadi seluruh daerah diminta untuk mengantisipasi lonjakan arus pemudik, termasuk di wilayah Kabupaten Bekasi yang menjadi perlintasan mudik," katanya.

Dia mengatakan seratusan personel itu akan disiagakan di simpul-simpul keramaian lalu lintas yang menjadi jalur utama dan alternatif para pemudik, termasuk di posko-posko mudik wilayah itu.

"Kami akan rapat koordinasi dengan kepolisian untuk pemantapan teknis tetapi yang jelas kami sudah siapkan semua, termasuk posko mudik," katanya.

Pihaknya berencana menggunakan Gedung Juang Kabupaten Bekasi sebagai area rehat utama pemudik, selain di titik-titik tambahan lain, termasuk area rehat Tol Jakarta-Cikampek yang disiagakan sebagai salah satu posko mudik.

Mengacu hasil persiapan sementara, sebanyak sembilan posko mudik akan didirikan di wilayah Kabupaten Bekasi antara lain lima posko sepanjang Jalur Pantura, dua posko di jalur alternatif Kalimalang, serta dua lagi di area gerbang dan rehat tol.

Dishub Kabupaten Bekasi juga menyiapkan unit reaksi cepat yang memiliki tugas utama mengurai kepadatan kendaraan pada saat arus mudik dan balik Lebaran.

Dishub Kabupaten Bekasi menyiagakan 144 personel yang akan diturunkan untuk membantu kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News