Upaya Dailah Sajian Nusantara Menjaga Warisan Kuliner Indonesia

Rabu, 03 April 2024 – 13:05 WIB
Upaya Dailah Sajian Nusantara Menjaga Warisan Kuliner Indonesia - JPNN.com Jabar
Salah satu masakan Indonesia yang ditawarkan Dailah Sajian Nusantara. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Konsep restoran dengan menu khas Nusantara kini semakin diminati para pelaku usaha makanan di Indonesia.

Indonesia dengan keanekaragaman rempah-rempah yang berlimpah, tentunya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan yang lezat.

Seperti yang dilakukan oleh Dailah Sajian Nusantara. Restoran yang terletak di Jalan Cisangkuy, Kota Bandung, ini menawarkan aneka masakan Nusantara, dari Sabang sampai Timur Indonesia.

Owner sekaligus chef Dailah Sajian Nusantara, Lucky Lukman Nulhakim mengatakan, ketertarikannya pada sajian Nusantara datang setelah ia pulang dari Bali di tahun 2021.

Melihat sajian Sunda di Bandung yang menurutnya ‘itu-itu saja’, Lucky akhirnya memberanikan diri membuat masakan khas Nusantara dengan sedikit perubahan.

“Aku bikin restoran Nusantara yang memang archipelago, jadi pulau-pulau. Terus identitas Dailah kami ambil rootsnya, misalnya masakan mana kami ambil kemudian di Dailah di twist dikit untuk berbeda dengan restoran lain,” kata Lucky ditemui di Dailah Sajian Nusantara, Rabu (3/4).

Di sini, pengunjung akan menemukan cukup banyak masakan Indonesia, seperti Urab Bali, Siong Sira khas NTB, Karedok khas Sunda, hingga aneka seafood.

“Menu enggak lebih dari 30, Cuma kami gantu menu 3 bulan sekali maksimum, misal naik empat (menu) pastu turun empat, giru aja. Daerahnya ya, Jawa, Sumatera, Bali, masih sekitaran situ aja,” terangnya.

Dailah Sajian Nusantara, restoran di Kota Bandung ini menawarkan menu khas Indonesia dari Sabang sampai Timur Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News