Dishub Depok Mulai Lakukan Ramp Check Secara Jemput Bola

Senin, 01 April 2024 – 16:15 WIB
Dishub Depok Mulai Lakukan Ramp Check Secara Jemput Bola - JPNN.com Jabar
Ilustrasi ramp check. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mulai jemput bola untuk melalukan ramp check kondisi angkutan lebaran 2024.

Kepala UPTD PKB Dishub Depok, Hindra Gunawan mengatakan pemeriksaan pertama dilakukan di Perusahaan Otobus (PO) Bus Blue Star. 

"Kami melakukan ramp check ke PO Blue Star dengan tim dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), UPTD PKB dan petugas dari Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban (Bimkestib), kurang lebih lima personel," ucapnya.

Dia menuturkan pihaknya bersama tim datang guna memastikan armada dalam kondisi laik jalan saat momen mudik lebaran nanti.

Dia menjelaskan bahwa ramp check merupakan pemeriksaan kendaraan secara visual dan fungsi dari alat pendukung pada kendaraan serta pemeriksaan surat administrasi kendaraan.

"Kami juga melakukan ramp check di PO Bus Koswara Trans di Sawangan," ujarnya.

Dirinya menuturkan dari beberapa kendaraan yang dilakukan pemeriksaan, terdapat administrasi surat kendaraan yang belum diupdate.

"Dari beberapa unit kendaraan yang diperiksa di PO Blue Star, terdapat administrasi surat kendaraan yang belum update. Ada 10 bus yang kami periksa,” ubgkapnya.

Dishub Depok mulai melakukan jemput bola ramp chek ke perusahaan Otobus (PO) yang ada di Kota Depok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News