Wali Kota Depok Ungkap Rencana Strategis Pembangunan di Wilayah Beji

Sabtu, 30 Maret 2024 – 20:15 WIB
Wali Kota Depok Ungkap Rencana Strategis Pembangunan di Wilayah Beji - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan sejumlah rencana strategis pembangunan yang akan dilakukan di Kecamatan Beji.

Pertama, terkait kepadatan kendaraan yang kerap terjadi di Jalan Bungur Raya hingga Tugu Gong Si Bolong di Tanah Baru. 

Dia mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), dan Dinas Perhubungan (Dishub) telah menyampaikan kajian terkait desain jalan pendamping Depok Outer Ring Road (DOOR) kepada pusat, namun belum mendapat persetujuan.

"Kajian sudah diajukan, namun memang sulit mendapat izin karena terkendala adanya saluran pipa gas, ini berisiko tinggi, sehingga urung dilaksanakan," ucap Idris dikutip Sabtu (30/3).

Kemudian, terkait kendala zonasi sekolah, lantaran masih banyak siswa tidak mendapatkan kuota karena terbatasnya SMP di wilayah Beji.

"Untuk mengatasi masalah tersebut, Kecamatan Beji akan memiliki SMP baru yaitu SMP Negeri 34 Depok di Kelurahan Pondok Cina," tuturnya.

Idris mengatakan, nantijya akan ada tiga SMPN, yakni SMPN 34, SMPN 5, dan SMPN 26.

“InsyaAllah akan dibangun juga Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) melalui Kementerian Agama, dimana sekolah tersebut tidak menggunakan sistem zonasi," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris ungkap sejumlah isu stretegis pembangunan yang akan dilakukan di Kecamatan Beji, Kota Depok

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News