Polisi Antisipasi Perlambatan Kendaraan di Jalur Cileunyi – Nagreg Saat Mudik Lebaran

Minggu, 31 Maret 2024 – 07:00 WIB
Polisi Antisipasi Perlambatan Kendaraan di Jalur Cileunyi – Nagreg Saat Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Kendaraan melintas jalur Nagreg di Kabupaten Bandung saat mudik lebaran 2023. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polresta Bandung mengantisipasi perlambatan kendaraan di jalur Cileunyi – Nagreg atau selatan Jawa Barat saat mudik Lebaran 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya bersama instansi telah melakukan pengecekan rute di wilayah timur seperti Jalan Cileunyi hingga Nagreg, serta jalur wisata di Soreang hingga Ciwidey.

“Kami melihat tidak ada yang sekiranya dapat mengganggu pergeseran transportasi masyarakat yang akan mudik,” kata Kusworo.

Menurutnya, kondisi jalan relatif baik dan tidak berlubang. Namun, potensi gangguan yang bisa memperlambat kendaraan yaitu PKL yang berjualan hingga ke badan jalan.

“Itu yang harus ditertibkan (PKL),” ucap dia.

Selain itu, titik rawan kecelakaan pun berada di seputaran Nagreg, tepatnya di jalur yang menurun.

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk mengurangi kecepatan kendaraan saat melintasi jalur tersebut.

Saat arus balik di lingkar barat Nagreg juga diperkirakan berpotensi adanya penyempitan jalur atau bottle neck. Ia meminta pengendara kendaraan untuk bersabar saat mudik.

Polresta Bandung mengantisipasi perlambatan kendaraan di jalur Cileunyi – Nagreg atau selatan Jawa Barat saat mudik Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News