H-13 Lebaran 50 Persen Tiket KA Ludes Terjual, Paling Banyak Tujuan Jawa Tengah

Jumat, 29 Maret 2024 – 17:00 WIB
H-13 Lebaran 50 Persen Tiket KA Ludes Terjual, Paling Banyak Tujuan Jawa Tengah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Lokomotif KA di Stasiun Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dua pekan menjelang Idulfitri, jumlah tiket kereta api yang sudah terjual sebanyak 175 ribu atau 50 persen dari total yang disediakan.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, selama masa angkutan mudik lebaran, pihaknya menyiapkan 356 ribu tiket. Adapun periode masa angkutan lebaran terhitung sejak 31 Maret – 21 April 2024.

“Untuk KAI Daop 2 Bandung menyiapkan sebanyak 365 ribu tiket selama masa angkutan lebaran dari tanggal 31 Maret – 21 April 2024. Update hari ini terjual kurang lebih 175 ribu atau 50 persen,” kata Ayep di Stasiun Bandung, Jumat (29/3).

Menurut Ayep, KA tujuan Jawa Tengah masih menjadi paling favorit diburu penumpang. Ada beberapa tanggal keberangkatan yang sudah full booked.

“Keberangkatan dari Stasun Kiaracondong, KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar dari tanggal 28 Maret – 15 April sudah habis terjual. KA Kutojaya Selatan dari tanggal 1 – 15 April juga sudah habis terjual,” tuturnya.

Kemudian, keberangkatan dari Stasiun Bandung untuk KA Malabar relasi Bandung – Malang, KA Lodaya relasi Bandung – Surabay Gubeng, KA Mutiara Selatan, KA Agro Wilis, KA Turangga, untuk keberangkatan pada 6 dan 9 April atau H-4 lebaran juga sudah ludes terjual.

“Ketersediaan tiket masih banyak. Bagi para pemudik yang akan menggunakan kereta api atur waktu keberangkatan, cari hari-hari yang masih tersedia,” ungkapnya.

Ayep memperkirakan, lonjakan penumpang pada arus mudik 2024 ini akan terjadi pada H-3 lebaran atau Minggu (7/4).

Dua pekan menjelang Idulfitri, jumlah tiket kereta api yang sudah terjual sebanyak 175 ribu atau 50 persen dari total yang disediakan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News