Komisi IV DPRD Minta Pemkot Bogor Maksimalkan Mitigasi Bencana

Rabu, 27 Maret 2024 – 14:30 WIB
Komisi IV DPRD Minta Pemkot Bogor Maksimalkan Mitigasi Bencana - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri. Foto: Dok Humpropub DPRD Kota Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi IV DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja khusus dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Selasa (26/3).

Rapat tersebut beragendakan evaluasi terhadap program mitigasi dan penanganan serta pemulihan pascabencana di Kota Bogor.

Berdasarkan hasil rapat, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri, menilai penanganan bencana yang dilakukan oleh BPBD Kota Bogor sudah maksimal.

Hanya saja, persoalan mitigasi harus lebih ditingkatkan dengan melibatkan unsur masyarakat.

Salah satunya, dengan memaksimalkan kehadiran sukarelawan yang tergabung dalam Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) yang ada di tingkat kelurahan.

Kehadiran F-PRB harus lebih dimaksimalkan sebagai bukti peran aktif masyarakat pada penanggulan bencana.

Dengan kehadiran para sukarelawan diharapkan menjadi bukti nyata masyarakat ikut berkontribusi dan mendukung program kelurahan tanggap bencana.

"Kami harapkan peran serta masyarakat dalam penanggulangan bencana. Karena kalau hanya mengandalkan BPBD terlalu berat karena keterbatasan anggota,” ujar pria yang akrab disapa ASB.

Komisi IV DPRD Kota Bogor meminta Pemkot Bogor agar lebih memaksimalkan mitigasi dan penanganan bencana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News