Polres Sukabumi Fokus Mencegah Tindak Kejahatan di Jalur Mudik Lebaran

Selasa, 26 Maret 2024 – 08:00 WIB
Polres Sukabumi Fokus Mencegah Tindak Kejahatan di Jalur Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo saat melakukan pemetaan terhadap daerah rawan tindak kejahatan begal di jalur mudik Idul 1445 H pada Senin (25/3/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Polres Sukabumi melakukan pemetaan terhadap jalur mudik rawan tindak kejahatan, khususnya begal di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Pemetaan ini untuk mengintensifkan pengamanan jelang musim mudik dan balik Idul Fitri 1445 H," kata Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo.
 
Menurut Tony, dalam mengantisipasi begal pihaknya telah melakukan beberapa upaya yang sifatnya kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait seperti melihat karakteristik kejahatan begal yang biasanya terjadi.

Ini dilakukan dalam upaya memberikan kenyamanan, kelancaran dan keselamatan bagi para pemudik, yang hendak merayakan Idulfitri di kampung halaman.

Pencegahan terhadap aksi kejahatan bega dengan cara meningkatkan pengamanan seperti mempertebal patroli di titik yang dianggap rawan terjadi kejahatan dengan modus begal.

“Salah satu daerah rawan tindak kejahatan tersebut yakni Jalur Alternatif Cikidang-Palabuhanratu dan beberapa ruas jalan yang minim lampu penerangan," tambahnya.

Tony mengatakan pihaknya tengah membuat strategi terkait pengamanan yang ditentukan oleh Korlantas Polri dan pihak kementerian terkait dengan tujuan utama memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik.

Di sisi lain, pihaknya masih berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari solusi terhadap beberapa lokasi jalan yang kondisinya gelap gulita karena minim penerangan.

Di lokasi tersebut selain rawan tindak kejahatan begal, juga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu Polres Sukabumi terus berupaya melakukan berbagai antisipasi dan membuat rumusan untuk meminimalkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (antara/jpnn)

Polres Sukabumi melakukan pemetaan terhadap jalur mudik rawan tindak kejahatan, khususnya begal di Kabupaten Sukabumi.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News