Dishub Kota Bogor Menggelar Ramp Check Bus Mudik Lebaran di Terminal Baranangsiang

Jumat, 22 Maret 2024 – 10:30 WIB
Dishub Kota Bogor Menggelar Ramp Check Bus Mudik Lebaran di Terminal Baranangsiang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi angkutan mudik Lebaran. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Perhubungan Kota Bogor menggelar ramp check kendaraan angkutan mudik 2024 di Terminal Baranangsiang, sebagai persiapan menjelang puncak angkutan penumpang mudik lebaran nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan ramp check akan dilakukan dari titik-titik keberangkatan kendaraan, mulai dari terminal hingga pool-pool bus.

“Terminal Baranangsiang menjadi titik pemberangkatan utama lebaran. Tetapi, nanti di beberapa pool juga akan kami lakukan pengecekan,” katanya.

Marse mengatakan lebih lanjut, Pemerintah Kota Bogor tahun ini tidak menggelar mudik gratis, karena pelaksanaan mudik gratis akan dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Untuk tahun ini kami tidak ada. Ada beberapa titik yang dipilih Kemenhub, salah satunya terdekat Kabupaten Bogor,” kata Marse.

Begitu juga pelaksanaan mudik gratis dari CSR sejauh ini belum ada perusahaan atau organisasi yang mengajukan.

“Sama dengan tahun lalu juga tidak ada. Belum ada arahan lebih lanjut. Tetapi yang pasti kami tidak merencanakan untuk pelaksanaan mudik gratis. Kecuali ada organisasi yang mungkin melaksanakan mandiri,” katanya.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub melakukan persiapan Terminal tipe A Baranangsiang Kota Bogor Jawa Barat untuk mudik lebaran 2024.

Dinas Perhubungan Kota Bogor menggelar ramp check kendaraan angkutan mudik 2024 di Terminal Baranangsiang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News