Pemkot Depok Siap Sulap Bojongsari Jadi Margonda Jilid 2

Rabu, 20 Maret 2024 – 14:15 WIB
Pemkot Depok Siap Sulap Bojongsari Jadi Margonda Jilid 2 - JPNN.com Jabar
Potret kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok di malam hari. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana menghadirkan Margonda Jilid II yang dibangun di wilayah Bojongsari.

Rencananya, Margonda Jilid II ini disiapkan di Jalan Raya Ciputat ke arah Parung.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan hal tersebut sedang dalam tahap rancang bangun rinci atau detail engineering design (DED).

Terdapat lima wilayah yang dicanangkan menjadi Pusat Pelayanan Kota, yaitu Margonda, Tapos, Cipayung, Bojongsari, Cinere. 

"Itu kan termasuk penataan kota zona barat, Margonda itu dianggap pusatnya, ini yang nanti tahun depan kami upayakan bisa DED-nya menyeluruh, biar penataannya jelas seperti Margonda, jangan sepotong-sepotong," ucapnya.

Idris menyebut kawasan tersebut nantinya dapat seperti Margonda.

"Saya ingin seperti Margonda, nanti pembangunannya bisa sebagian dari kami sesuai kemampuan, sebagian kami minta dari pusat supaya mereka juga bantu," tuturnya.

Saat ditanya mengenai adanya rencana perluasan jalan, dirinya mengungkapkan hal tersebut tidak ada, sebab rencana ini masuk dalam penataan.

Pemkot Depok akan menjadikan Bojongsari sebagai Margonda jilid II, sebagai pusat pelayanan Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News