Tekan Harga Pangan Selama Ramadan, Pemkot Bogor Rutin Menggelar Pasar Murah

Kamis, 14 Maret 2024 – 11:00 WIB
Tekan Harga Pangan Selama Ramadan, Pemkot Bogor Rutin Menggelar Pasar Murah - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan pasar murah atau bazar pangan murah yang digelar Pemkot Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar pasar murah selama Ramadan 1445 Hijriah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Kota Bogor mengatakan pasar murah ini diadakan bekerja sama dengan GS Fresh Mart dan Bulog, dengan tujuan menekan angka inflasi.

“Jadi, selama bulan ramadan ini akan ada sembilan titik Gerakan Pasar Murah,” kata Syarifah.

Ia menjelaskan Pasar Murah ini menjadi salah satu upaya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menekan inflasi.

Selain membantu masyarakat dengan harga yang lebih murah, pasar murah ini diharapkan juga bisa mengendalikan harga di pasar karena dari pasar murah ini dapat mengurangi permintaan di pasar.

“Ketika permintaan banyak, harga naik. Jadi kalau permintaan sedikit harganya bisa turun. Jadi semakin banyak pasar murah seperti ini semakin baik,” jelasnya.

Salah satu pasar murah yang digelar Pemkot Bogor ialah di Taman Tamara, Kelurahan Menteng pada Rabu (13/3/2024). Menurut Syarifah, kegiatan pasar murah seperti ini sangat ditunggu masyarakat.

Setiap gelaran pasar murah, barang-barang sembako yang dijual dengan harga lebih murah dibanding harga di pasaran ini selalu habis terjual.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar pasar murah selama ramadan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News