Pemkab Bogor Siap Lanjutkan Pembangunan Jalan Bomang

Rabu, 13 Maret 2024 – 11:00 WIB
Pemkab Bogor Siap Lanjutkan Pembangunan Jalan Bomang - JPNN.com Jabar
Jalan Raya Bojonggede-Kemang atau Bomang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M Fikri Setiawan

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memprioritaskan anggaran daerah untuk melanjutkan pembangunan Jalan Raya Bojonggede-Kemang atau Bomang, yang sempat terhenti karena menunggu bantuan pemerintah pusat.

Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan pihaknya berencana mengalihkan anggaran di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melanjutkan pembangunan jalan yang menghubungkan Jalan Tegar Beriman dan Jalan Raya Parung itu.

"Yang perlu dilanjutkan di antaranya satu jembatan dengan bentangan sekitar 135 meter, kemudian jalur lambat di dua sisi sepanjang kurang lebih 3,2 kilometer," katanya.

Menurut dia, saat Jalan Bomang telah selesai akan memberikan berdampak ekonomi yang tinggi bagi masyarakat sekitar.

Karena, Jalan Bomang akan mendekatkan masyarakat di Parung, Kemang, Tajurhalang menuju pusat Kota Cibinong.

"Kami tadi melihat langsung bagaimana jalan itu sudah difungsikan sudah berfungsi dan sangat ramai digunakan oleh warga masyarakat," kata Asmawa yang juga merupakan Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Pemerintah Kabupaten Bogor terakhir kali menganggarkan pembangunan Jalan Bomang menggunakan APBD 2023 senilai Rp3 miliar.

Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bogor juga menganggarkan Rp45 miliar untuk pekerjaan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Kemang Bangun Persada dengan nilai kontrak Rp44,29 miliar.

Pemkab Bogor memprioritaskan anggaran daerah untuk melanjutkan pembangunan Jalan Raya Bojonggede-Kemang atau Bomang, yang sempat terhenti.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News