TPID Depok Perkuat Strategi untuk Kendalikan Inflasi Menjelang Ramadan

Kamis, 07 Maret 2024 – 20:00 WIB
TPID Depok Perkuat Strategi untuk Kendalikan Inflasi Menjelang Ramadan - JPNN.com Jabar
Sekda Depok, Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok, Supian Suri memastikan akan memperkuat strategi pengendalian inflasi menjelang bulan suci ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriyah, dengan berbagai program dan kegiatan.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretasi Daerah (Sekda) ini menjelaskan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, inflasi dari Januari - Februari 2024 atau inflasi year to date berada pada angka 0,76 persen.

“Inflasi masih terkendali, dan alhamdulillah stok kebutuhan pokok aman, harga terjangkau,” ucap Suri dikutip Kamis (7/3).

Dia mengungkapkan, menjelang ramadan dan Idulfitri daya konsumsi masyarakat pasti meningkat dibanding hari biasanya. Tingginya permintaan daya beli, juga mengakibatkan harga-harga komoditas naik.

Guna menekan lonjakan harga dan permintaan barang, pemerintah mendorong agar masyarakat juga turut membantu mengendalikan inflasi dengan beralih menjadi produsen. Salah satu caranya bercocok tanam di pekarangan rumah.

“Program dan kegiatan seperti pemberian bantuan pangan kota, pasar murah dan lainnya juga didorong untuk upaya pengendalian inflasi,” jelasnya.

“Serta pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) bisa lebih awal H-10 Idulfitri, sehingga ada perputaran ekonomi, daya beli masyarakat pun tercukupi. Ini jadi konsen kami ke depan ditambah dengan program lainnya,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Untuk mengendalikan inflasi pada ramadan dan idulfitri, TPID Depok memperkuat berbagai strategi

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News