Pengurus PCNU Kota Bandung 2024-2029 Resmi Dilantik, Program Keumatan Siap Dilaksanakan

Sabtu, 02 Maret 2024 – 20:11 WIB
Pengurus PCNU Kota Bandung 2024-2029 Resmi Dilantik, Program Keumatan Siap Dilaksanakan - JPNN.com Jabar
Kepengurusan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung resmi dilantik di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman, Kota Bandung, Sabtu (2/3). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepengurusan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung resmi dilantik di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman, Kota Bandung, Sabtu (2/3). Sejumlah program keumatan PCNU Kota Bandung di bawah kepemimpinan KH Ahmad Haedar pun siap dilakukan.

"Alhamdulillah kami PCNU Kota Bandung telah keluar SK dari PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) untuk melaksanakan masa khidmat 2024-2029, dan alhamdulillah hari ini kami dilantik oleh Katib PBNU, KH Hasan Nuri Hidayatullah atau lebih dikenal dengan Gus Hasan," ujar Sekretaris PCNU Kota Bandung, KH Iik Abdul Chalik di Ponpes Nurul Iman.

Seusai melaksanakan pelatikan, kata Iik, pihaknya akan langsung menggelar musyawarah kerja cabang (Muskercab) PCNU Kota Bandung. Dalam Muskercab pun akan dibahas sejumlah program kerja yang akan dilakukan PCNU Kota Bandung dalam lima tahun ke depan.

Adapun program yang akan dibahas di antaranya berkaitan dengan keumatan mulai dari ekonomi, pendidikan dan keorganisasian PCNU Kota Bandung.

"Kami akan melaksanakan program-program yang ada kaitannya dengan masalah ekonomi, kesehatan dan pendidikan yang harus kami bangun di tingkat Kota Bandung," ujar Iik.

Iik mencontohkan, program terdekat yaitu membagikan sembako gratis kepada duafa dan warga NU yang membutuhkan di Kota Bandung menjelang bulan ramadan 1445 Hijriah.

"Insya Allah kami akan melaksanakan satu kegiatan yang rutinitas. Pertama, kami akan melaksanakan santunan kepada fakir, miskin dan dhuafa. Kedua, kami akan melaksanakan pembagian sembako kepada warga NU khususnya yang membutuhkan," kata Iik.

"Ketiga, kami akan mengadakan buka bersama dengan semua komponen mulai dari ranting, MWC dan warga NU. Insya Allah akan bertempat di samping Gedung Merdeka Kota Bandung. Kami akan kumpul sekitar seribu tokoh NU di Kota Bandung," sambungnya.

Kepengurusan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung resmi dilantik. Sejumlah program keumatan dan keorganisasian siap dijalankan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News