Menjelang Ramadan, Satgas Pangan Polri Sidak Ketersediaan dan Harga Beras di Bandung

Kamis, 29 Februari 2024 – 20:00 WIB
Menjelang Ramadan, Satgas Pangan Polri Sidak Ketersediaan dan Harga Beras di Bandung - JPNN.com Jabar
Satgas Pangan Polri bersama Ditreskrimsus Polda Jabar saat sidak ketersediaan beras di gudang swalayan di Kota Bandung, Kamis (29/2). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satgas Pangan Polri bersama Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat kembali melakukan sidak dan pemantauan ketersediaan beras di sejumlah gudang swalayan di Kota Bandung. 

Pemantauan ini juga dilakukan guna memastikan harga beras yang mengalami kenaikan menjelang Ramadan. 

Penyidik Tindak Pidana Madya Satgas Pangan Mabes Polri, Kombes Pol Irfan Rifai mengatakan, kelangkaan dan kenaikan harga beras menjadi isu nasional yang perlu ditangani. 

Hal itu juga menjadi instruksi Presiden Joko Widodo untuk menstabilkan harga serta ketersediaan beras. 

"Tujuan kami untuk ritel modern ini setidaknya untuk paling utama ketersediaan beras, jadi jangan sampai untuk masalah harga nanti perintah bapak Presiden, nanti masyarakat bisa menikmati dan jangan sampai harganya terlalu tinggi," kata Irfan di Kota Bandung, Kamis (29/2). 

Ia menerangkan, pihaknya terus menekan harga beras yang mengalami kenaikan belum lama ini. Adapun di sejumlah pasar tradisional di Bandung, harganya sudah mengalami penurunan. 

"Kami dapat informasi bahwa di pasar tradisional di Gedebage minggu lalu beras premium mulai turun Rp500, satu lagi di pasar Kosambi mulai turun Rp200, dan ini mudah-mudahan akan bertahap dan khususnya beras premium akan terjadi penurunan," jelasnya. 

Sementara itu, Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Deni Okvianto mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan terjadinya kenaikan harga dan kelangkaan beras.

Satgas Pangan Polri melakukan sidak ke sejumlah gudang swalayan untuk mengecek ketersediaan beras menjelang Ramadan. Begini hasilnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News