Lewat SPHP Perum Bulog Karawang Fokus Tekan Harga Pangan Menjelang Ramadan Hingga Lebaran

Selasa, 27 Februari 2024 – 10:00 WIB
Lewat SPHP Perum Bulog Karawang Fokus Tekan Harga Pangan Menjelang Ramadan Hingga Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi beras SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Perum Bulog Karawang menyebar beras SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan) secara rutin harian dan terjadwal hingga menjelang Lebaran 2024 sebagai upaya menstabilkan harga.

Kepala Perum Bulog Karawang, Umar Said mengatakan bahwa pihaknya telah menggelontorkan komoditas pangan murah melalui program Bulog Siaga dalam menyikapi perkembangan harga beras. Hal tersebut sudah digulirkan sepekan lalu.

"Melalui program itu, kami terjun langsung kepada masyarakat di Karawang serta Kabupaten dan Kota Bekasi yang merupakan wilayah tanggung jawab Bulog Karawang," katanya.

Umar mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan respon konkret Bulog untuk memberikan akses lebih luas kepada masyarakat sehingga mereka tidak lagi mengalami kesulitan untuk memperoleh komoditas pangan murah.

Menurut dia, Bulog melalui kegiatan itu akan menjual beras SPHP, beras premium, dan komoditas pangan lainnya secara langsung kepada masyarakat.

Kegiatan itu digelar di hampir 80 titik secara rutin harian dan terjadwal hingga menjelang Idulfitri 1445 Hijriah di seluruh wilayah kerja Bulog Karawang.

"Program ini guna mendekatkan pasokan beras ke tengah masyarakat. Saya berharap kebutuhan masyarakat segera terpenuhi sehingga dapat sekaligus menekan belanja masyarakat yang akan berdampak pada harga beras bisa lekas stabil," kata Umar.

Selain menurunkan beras SPHP, kata dia, Bulog juga merasa perlu memastikan penyediaan pasokan beras di tingkat pedagang pengecer, pasar tradisional, dan retail modern.

Lewat program Bulog Siaga dan beras SPHP, Bulog Karawang fokur turunkan harga pangan di pasaran menjelang ramadan hingga lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News