Bey Machmudin: Puluhan Warga Luka-luka Akibat Puting Beliung

Kamis, 22 Februari 2024 – 11:30 WIB
Bey Machmudin: Puluhan Warga Luka-luka Akibat Puting Beliung - JPNN.com Jabar
Salah satu kios di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung hancur setelah diterjang angin puting beliung pada Rabu (20/2) sore. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan, sebanyak 29 orang mengalami luka ringan dalam bencana angin puting beliung yang menerjang wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung dan sebagian di Kabupaten Sumedang pada Rabu (21/2) sore. 

Meski ada yang terluka, Bey memastikan, seluruh korban hanya menjalani rawat jalan saja dan tidak ada yang dirawat inap. 

Bey mengatakan, warga yang mengalami luka ringan berobat di Klinik Kahatex dan Rumah Sakit (RS) Kesejahteraan Keluarga. 

"Di klinik Kahatex tadi ada 19 pasien luka ringan, kemudian saya ke Rumah Sakit Kesejahteraan Keluarga 10 luka ringan, semua berobat jalan," kata Bey seusai meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kabupaten Bandung. 

Menurut Bey, mayoritas warga yang ke rumah sakit mengalami luka akibat terkena reruntuhan bangunan. 

Saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat tengah mendata igwal data jumlah pasien akibat bencana tersebut. 

"Saya pastikan tidak ada korban jiwa. Namun kondisi di lokasi saat ini hujan," tuturnya. 

"Di RS Kesejahteraan Keluarga, korban pegawai pabrik yang akan pulang tiba-tiba kakinya tertimpa tembok. Ada yang luka di kepala tetapi tidak ada luka serius," lanjutnya. 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyampaikan kondisi terkini di lokasi terdampak bencana angin puting beliung di Bandung-Sumedang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News