Angin Puting Beliung Terjang 4 Kecamatan di Kabupaten Bandung dan Sumedang

Rabu, 21 Februari 2024 – 21:32 WIB
Angin Puting Beliung Terjang 4 Kecamatan di Kabupaten Bandung dan Sumedang - JPNN.com Jabar
Salah satu minimarket di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung terdampak bencana angin puting beliung pada Rabu (21/2) sore. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Angin Puting Beliung Terjang 4 Kecamatan di Kabupaten Bandung dan Sumedang


Sebanyak empat kecamatan terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Sumedang dan Bandung pada Rabu (21/2) sore.

Dua kecamatan yaitu Cimanggung dan Jatinangor di Kabupaten Sumedang, serta Kecamatan Rancaekek dan Cicalengka di Kabupaten Bandung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat melaporkan sebanyak 10 unit rumah terdampak dan mengalami kerusakan akibat puting beliung di Kampung Situbuntu, Kecamatan Cimanggung. Total ada 49 jiwa atau 19 kepala keluarga terdampak.

Selain itu, terdapat dua orang warga mengalami luka-luka. BPBD Jabar masih berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang untuk melakukan assessment di lapangan.

"Tim BPBD Jabar sudah ke lokasi kejadian. Relawan bersama aparatur setempat bergotong royong membersihkan sisa puing-puing reruntuhan dan membantu menebang pohon yang menghalangi jalan," kata Kasi Kedaruratan BPBD Jabar Hadi Rahmat dalam keterangannya.

Sementara itu, Wakapolresta Bandung AKBP Marully Pardede menambahkan, pihaknya telah melakukan penyisiran lokasi terdapat puting beliung.

Ada dua kecamatan yang terdampak di Kabupaten Bandung, yaitu Kecamatan Rancaekek dan Cicalengka.

Angin puting beliung menerjang 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung dan Sebagian Sumedang. 10 rumah mengalami kerusakan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News