Kronologi Petugas PPS di Tasikmalaya Meninggal Dunia Saat Sedang Bertugas

Kamis, 15 Februari 2024 – 14:56 WIB
Kronologi Petugas PPS di Tasikmalaya Meninggal Dunia Saat Sedang Bertugas - JPNN.com Jabar
Ilustrasi meninggal dunia. Foto: Dok. JPNN.com

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Dua orang petugas panitia pemungutan suara (PPS) di Desa Sukamaju, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, meninggal dunia saat proses pemungutan suara berlangsung pada Rabu (14/2).

Salah seorang petugas sempat mengeluhkan sakit perut sebelum akhirnya pingsan dan meninggal dunia.

Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Pemilih Hedi Ardhia mengatakan, dua orang anggota PPS yang meninggal dunia merupakan sekretaris PPS atas nama Fuad Holik dan anggotanya.

“Informasi yang bersangkutan itu sempat mengalami sakit perut, izin pulang sebentar, pulang ke TPS pingsan,” kata Hedi di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis (15/2).

Berdasarkan informasi yang diterima dari KPU Tasikmalaya, kedua PPS itu mengalami sakit. Pihaknya secara kelembagaan akan memberikan santunan kepada kedua anggota tersebut.

"Kami ikut berbelasungkawa, para pejuang kami di garda terdepan,” ucapnya.

Ia melanjutkan, pekerjaan kedua anggota PPS tersebut akan digantikan oleh petugas yang lain.

Sebelumnya, pasangan calon presiden – calon wakil presiden, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka masih unggul dalam real count sementara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dua orang petugas PPS di Tasikmalaya meninggal dunia saat proses pemungutan suara sedang berlangsung pada Rabu (14/2).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News