5 TPS di Batununggal Bandung Laksanakan Penghitungan Suara Lanjutan

Kamis, 15 Februari 2024 – 13:30 WIB
5 TPS di Batununggal Bandung Laksanakan Penghitungan Suara Lanjutan - JPNN.com Jabar
Petugas KPPS sedang melakukan penghitungan suara lanjutan di TPS 52 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (15/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terletak di Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, melanjutkan proses rekapitulasi surat suara.

Penghitungan suara baru bisa dilanjutkan hari ini, dikarenakan penundaan sebab kebakaran sebuah rumah di kawasan permukiman yang berdekatan dengan TPS pada Rabu (14/2) petang.

Pantauan jpnn di lokasi, TPS yang melanjutkan proses penghitungan suara di antaranya TPS 10, 51, 52, 53, dan 54. TPS 54 yang sebelumnya terletak di dekat rumah yang terbakar itu dipindahkan ke dekat TPS 10.

“Ada 5 TPS yang ditunda, sesuai kesepakatan ditunda dan sekarang dilanjutkan,” kata Kapolsek Batununggal Iptu Sonny Rinaldi ditemui di lokasi, Kamis (15/2).

Sonny menambahkan, saat kejadian dipastikan logistik Pemilu dalam kondisi aman dan tidak ada yang terbakar.

“TPS tidak ada yang kebakaran, kotak suara utuh, surat suara utuh, rumah warga saja yang kebakaran akibat kompor gas 3kg yang meledak,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Lurah Cibangkong Desy Wulandari menuturkan, penghitungan surat suara lanjutan ini dilakukan sejak pukul 09.00 WIB.

Ia mengungkapkan, kejadian kebakaran yang menimpa rumah salah satu warganya itu terjadi saat proses penghitungan surat suara, yang di mana lokasi TPS dengan rumah tersebut berdekatan.

Imbas kebakaran sebuah rumah yang berdekatan dengan TPS di Batununggal Bandung, lima TPS di sana pagi ini melaksanan penghitungan suara lanjutan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News