Pemkot Depok Bakal Melakukan Ini, Demi Memastikan Kebutuhan Pangan Aman Menjelang Ramadan

Selasa, 15 Maret 2022 – 15:25 WIB
Pemkot Depok Bakal Melakukan Ini, Demi Memastikan Kebutuhan Pangan Aman Menjelang Ramadan - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris angkat bicara, terkait lonjakan harga beberapa kebutuhan pokok di pasar tradisional jelang ramadan.

Idris mengatakan lonjakan harga kebutuhan pokok yang terjadi di pasaran, masih dalam pemantauan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan tim inflasi dari pusat.

“InsyaAllah kami akan melakukan sidak pada pekan ini, untuk melihat secara langsung operasi pasar tradisional,” ucap Idris, Selasa (15/3).

Orang nomor satu di Kota Depok itu mengaku akan turun langsung ke pasar tradisional, untuk memantau ketesediaan pangan jelang ramadan, hingga memantau harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.

“Tim dari pusat juga rencananya akan melakukan sidak di Kota Depok pekan ini,” ujarnya.

Sidak yang hendak dilakukan Pemkot Depok tersebut, merupakan agenda rutin pihaknya menjelang ramadan dan perayaan hari-hari besar lainnya.

“Sidak pasar merupakan tindakan taktis yang dilakukan Pemkot Depok bersama dengan pemerintah pusat menjelang ramadan,” tuturnya.

Idris menilai kenaikan kebutuhan pokok yang terjadi jelang ramadan bukanlah hal baru, hal tersebut kerap kali terjadi setiap tahunnya.

Pantau kenaikan harga dan ketersedian bahan pokok jelang ramadan, Pemkot Depok siap menggelar operasi pasar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News