Banjir Terjang Sumedang, Satu Lansia Meninggal Dunia 

Senin, 12 Februari 2024 – 13:40 WIB
Banjir Terjang Sumedang, Satu Lansia Meninggal Dunia  - JPNN.com Jabar
Ilustrasi meninggal dunia. Foto: Dok. JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Satu orang warga Sumedang meninggal dunia seusai dievakuasi dari bencana banjir di Kabupaten Sumedang, Kecamatan Ujungjaya, Desa Cipelang, Dusun Leuwi Awi dan Desa Ujung Jaya pada Minggu (11/2). 

Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, warga yang meninggal adalah lansia berusia 60 tahun. Warga meninggal dunia setelah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan. 

"Ada warga 60 tahunan sudah dievakuasi dan diberikan perawatan, tetapi karena sudah sepuh, beliau meninggal di rumah sakit," kata Joko saat teleconference di sela acara apel pergeseran pasukan dan patroli gabungan dalam rangka Pemilu 2024, Senin (12/2). 

Joko pun menjelaskan kondisi banjir saat ini mulai surut, namun begitu ada dua lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang terendam banjir dan telah dipindahkan ke lokasi lain. 

"Ada dua lokasi TPS dan kami geser ke bangunan sekolah dasar di wilayah tersebut," ucap Joko.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin juga menyampaikan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang untuk mengantisipasi cuaca ekstrem. 

"Antisipasi cuaca ekstrem," ucap Bey. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar Hadi Rahmat mengatakan, bencana banjir di wilayah Sumedang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi. 

Satu orang lansia meninggal dunia saat evakuasi bencana banjir di Kabupaten Sumedang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News