Jokowi Girang 2 Produk Nasabah PNM Tembus Pasar Internasional

Sabtu, 03 Februari 2024 – 19:50 WIB
Jokowi Girang 2 Produk Nasabah PNM Tembus Pasar Internasional - JPNN.com Jabar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kenalkan dua produk Nasabah PNM Mekaar yang sudah tembus pasar internasional atau ekspor. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kenalkan dua produk Nasabah PNM Mekaar yang sudah tembus pasar internasional atau ekspor.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi pada kedatangannya ke 5.000 Nasabah PNM Mekaar di Dome Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/2).

Kedua produk ini adalah Basreng yang sudah diekspor ke Malaysia, dan satu produk lainnya adalah Peyek 6 Jagoan yang sudah diekspor pula.

"Ini Basreng, Bakso Goreng, dan saya senang packagingnya kemasannya bagus sekali, sangat bagus sekali. Namanya juga enak 'basreng'. Dan yang saya senang lagi ini sudah ekspor," ucap Jokowi.

Jokowi juga memuji kemasan yang bagus serta harga yang kompetitif. Potensi produk dengan kualitas ini dapat sangat mudah untuk dijual dimanapun.

"Artinya apa ibu-ibu, produksinya baik dengan harga yang kompetitif, harganya bisa bersaing,” kata Jokowi.

Rata-rata produksi nasabah Mekaar berasal dari rumah tangga yang sederhana. Banyak yang memanfaatkan bahan baku yang ada di daerah asalnya.

Hal ini memperlihatkan bahwa perempuan Indonesia yang berdaya mampu untuk menyokong perekonomian bangsa dari lapisan ultra mikro.

Presiden Joko Widodo memuji dua produk Nasabah PNM Mekaar yang sudah ekspor ke luar negeri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News