Pusat Pemerintahan Baru Kota Bogor Bakal Jadi Magnet Investasi

Jumat, 02 Februari 2024 – 19:30 WIB
Pusat Pemerintahan Baru Kota Bogor Bakal Jadi Magnet Investasi - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya, bersama Camat Bogor Timur, Feby Darmawan saat meninjau lokasi pembangunan pusat pemerintahan baru Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemkot Bogor membuka peluang lapangan kerja baru dalam wacana pemindahan pusat pemerintahan ke Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Camat Bogor Timur, Feby Darmawan mengatakan bahwa ketika kawasan pusat pemerintahan tersebut sudah terbangun, maka pihak swasta bisa memberikan lapangan pekerjaan baru untuk warga sekitar.

Peluang lapangan kerja baru tersebut dapat diciptakan dari pendirian fasilitas publik seperti rumah sakit, mal, sekolah, masjid, dan lapangan.

"Kawasan tersebut kalau sudah terbangun semuanya yang dari pihak swasta di lahan Sejahtera Eka Graha (SEG), akan menyerap lapangan pekerjaan baru untuk warga sekitar," kata Feby.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta kepada jajarannya agar pembangunan pusat pemerintahan baru ini disinergikan dengan semua pengembang. Serta menyediakan fasilitas publik, kesehatan, pendidikan, hingga komersil.

“Bisa ada rumah sakit internasional di sini, lalu ada gedung olahraga dan lain lain. Jadi ini menggeser juga kepadatan di pusat kota ke sini,” ujar Bima Arya.

Ia, mengatakan proyek pembangunan pusat pemerintahan baru ditargetkan selesai pada 2028. Ia menekankan pentingnya sinergi dengan pengembang lokal serta integrasi perencanaan.

Bima Arya juga mengusulkan alokasi anggaran secara bertahap selama tiga tahun.

Pemkot Bogor membuka peluang lapangan kerja baru dalam wacana pemindahan pusat pemerintahan ke Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News