ITB Mengaku Tak Terima Keuntungan dari Kerja Sama dengan Pinjol Danacita

Rabu, 31 Januari 2024 – 19:30 WIB
ITB Mengaku Tak Terima Keuntungan dari Kerja Sama dengan Pinjol Danacita - JPNN.com Jabar
Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB Muhamad Abduh dan Direktur Keuangan ITB Anas Ma'ruf dalam konferensi pers di Gedung Rektorat ITB, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Rabu (31/1). Foto: Humas ITB

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) memastikan tidak menerima keuntungan dari kerja sama yang terjalin dengan perusahaan pinjaman online (pinjol) Danacita. 

Hal ini merespons kebijakan kampus yang mengarahkan mahasiswa menunggak UKT meminjam pada pinjol Danacita. 

"Kami tidak sama sekali mengambil untung dari kerja sama dengan Danacita ini," kata Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB Muhamad Abduh, di Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, pada Rabu (31/1).

Abduh menambahkan kerja sama yang terjalin dengan Danacita dimaksudkan untuk membantu mahasiswa yang kesulitan membayar UKT.

ITB sama sekali tidak mengambil keuntungan sepeser pun. Sebab, tegas dia, bagaimanapun ITB merupakan lembaga pendidikan, bukan lembaga keuangan.

"Jangan mencoba memutarbalikkan kata-kata, Danacita itu kerja sama dengan ITB untuk membantu mahasiswa yang memiliki masalah keuangan, gak ada hubungannya dengan pemasukan untuk ITB, pemasukan untuk ITB ya ketika mahasiswa itu membayar," ucapnya. 

"Tadi bilang bagi-bagi berapa keuntungannya? Gak ada lah. Tidak ada. Saya pikir ini bukan ITB yang membuat pinjaman, ITB tidak membuat pinjaman. ITB bukan organisasi keuangan, tidak. ITB tidak memberikan pinjaman," lanjutnya. (mcr27/jpnn) 

Pihak kampus ITB menegaskan tidak menerima keuntungan dari kerja sama yang terjalin dengan perusahaan pinjol Danacita.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News