Pemprov Jabar Dorong Percepatan Elektrifikasi Jalur KRD Bandung Raya

Kamis, 25 Januari 2024 – 13:30 WIB
Pemprov Jabar Dorong Percepatan Elektrifikasi Jalur KRD Bandung Raya - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berharap elektrifikasi jalur kereta Padalarang – Bandung – Cicalengka bisa segera dikonversi.

Hal itu setelah Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang melakukan perjalanan dengan kereta api menuju Garut dan Tasikmalaya via Cicalengka.

Menurut Bey, apabila elektrifikasi jalur ini bisa dilakukan, maka memudahkan masyarakat beraktivitas dan roda perputaran ekonomi.

“Tadi lihat sendiri kan bagus ya jalur Padalarang – Cicalengka, tapi pertama harus elektrifikasi. Kami dorong terus,” kata Bey di Bandung, Kamis (25/1).

Menurut Bey, pemerintah pusat mendukung rencana percepatan elektrifikasi jalur commuter line Bandung Raya.

“Pak Menteri ATR/BPN (Hadi Tjahjanto) juga mendukung dan akan menyampaikan ke Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi), agar didorong karena sangat efektif,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan dua Kereta Api (KA) kelas eksekutif, premium, dan panoramic yakni KA Papandayan relasi Gambir – Garut (PP) dan KA Pangandaran relasi Gambir – Banjar (PP).

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap, pengoperasian dua kereta baru ini bisa memperkuat konektivitas dan membangkitkan perekonomian masyarakat di wilayah Garut dan Banjar.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin berharap elektrifikasi jalur kereta Padalarang – Bandung – Cicalengka bisa segera dikonversi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News